Friday, October 26, 2018

Mari kita kasi judul seadanya saja...

Jadi ceritanya entah ada angin apa, saya kepikiran untuk membeli lagi domain blog saya yang dulu di imsuryawan.net. Blog ini sudah musnah entah tahun berapa.

Trus, akhirnya menasehati diri sendiri.
"Ketimbang beli domain itu, bikin blog baru lagi, dan akhirnya terbengkalai lagi, mending manfaatkan saja blog yang dulu sudah ada dan digunakan lagi". 

So, here I am... trying to write a post in this blog again.

Sebelum menulis postingan ini, saya iseng-iseng ngecek blog saya di wordpress. Cuman ada 2 postingan di situ, yang intinya berjanji untuk mengaktifkan blog itu lagi (dan janji tinggallah janji... 😣). 

Berusaha login, ga bisa. Males set forgot password. Jadi mainlah saya ke blog saya yang di blogspot ini.

Damn! Tadi jadi malu sendiri setelah melihat postingan jadul di blog ini. Sotoy amat postingannya yak! :D

Saya ingat. Waktu itu saya memutuskan untuk mengulang seluruh konten di blog ini, dan mengganti topik yang saya kuasai... yaitu IT. Ada keinginan juga dulu untuk me-monitize blog ini, makanya ada paid artikel. 

Tapi yah, dasarnya saya bukan penulis... Niat untuk meng-update blog ini pun sirna entah ke mana. Semua motivasi yang melandasi pun menghilang begitu saja.

Hal lain juga... waktu itu saya memutuskan to go "offline" for a while. Entah itu medsos, blog, etc. Pokoknya got vanished! Personal reason. 

I was not really offline though. Cuman nda jadi user generating content saja. 

Sekian lama "offline", saya mulai lagi eksis di jejak online di FB mungkin sekitar tahun 2014an... Kapan tepatnya? Saya lupa! Pokoknya waktu itu saya mulai ikut-ikutan menggunakan Path.

Mungkin tulisan ini akan menjadi awal saya aktif lagi di dunia maya. Mungkin... Kita lihat saja nanti. 

I am not expecting too much. Sekarang saya cuman menikmati melihat blog ini yang pertama kali saya buat dan bernostalgia jejak-jejak saya di dunia maya.

This time let's do it without trying to become too serious.

Or maybe I should start something else but useful... like investing maybe? Hmm, we'll see.

No comments: